07 Juni 2008

Tidak Mampu Turunkan Harga

Saya sangat terganggu dan kecewa oleh iklan layanan masyarakat (ILM) yang menampilkan beberapa menteri dan Juru Bicara Kepresidenan di beberapa stasiun TV akhir-akhir ini. Kecewa karena dalam situasi yang sangat tertekan bagi sebagian besar masyarakat saat ini, namun ada seorang Ibu Menteri mampu berkata "I wish saya dapat menurunkan harga."

Tetapi beliau mengakui tidak sanggup melakukannya. Ini pengakuan publik bahwa beliau tidak mampu dan sudah menyerah. Mengapa tidak mengundurkan diri? Untuk apa rakyat membayar beliau melalui pajak, dan lain-lain untuk melayani masyarakat tetapi tidak mampu menjalankan amanah? Mungkin jalan pikir beliau sangat dipengaruhi oleh keyakinan akan mekanisme pasar yang sangat kental akan nilai-nilai kapitalis.

Sebagai warga negara Indonesia dan rakyat yang terus menerus ditekan untuk memenuhi kewajiban membayar pajak maka saya menjadi sangat kecewa oleh sikap menyerah menteri dimaksud, dan berharap segera sadar untuk mundur karena ketidakmampuannya. "I wish you should step down." Triarko Nurlambang Perumahan Mutiara Depok GB 1, Kota Depok, Jabar

http://cetak.kompas.com/read/xml/2008/06/07/00482940/redaksi.yth

Tidak ada komentar: