13 Juni 2008

Dewi Dewi Gandeng Mulan - Ina Keluar, Konsentrasi Jazz

JP 13 juni 2008 - Kelompok vokal Dewi Dewi kini resmi berdua. Ina, salah seorang personelnya, resmi hengkang sejak 1 Juni lalu. Tapi, Ina tak menghilang. Dia masih berada di bawah naungan manajemen Republik Cinta.

Menurut Ahmad Dhani selaku panglima dari manajemen yang didirikannya itu, Ina tak sesuai dengan lagu pop Dewi Dewi. Ina menginginkan musik yang sesuai dengan idealismenya, jazz. "Kita akan buatkan album jazz untuknya. Itu memang sesuai dengan jiwanya," ucap Dhani saat ditemui Jawa Pos di Studio The Loop, kemarin (12/6).

Meski begitu, Dewi Dewi tetap survive beranggota Tata dan Puri. Khusus kemarin, Dewi Dewi bergabung dengan Mulan Jameela. Sebab, mereka syuting klip lagu berjudul Sakit Bukan Main. Lagu ciptaan Dhani itu memang dinyanyikan Dewi Dewi dan Mulan. Sakit Bukan Main adalah satu di antara tiga lagu baru Dewi Dewi dalam album kompilasi artis-artis manajemen Republik Cinta.

Dewi Dewi dan Mulan memakai kostum futuristik dalam syuting klip yang disutradarai Tepan Kobain tersebut. "Saya tidak ingin menyatukan image keduanya. Mulan punya image sendiri, Dewi Dewi juga punya image sendiri. Biar satu konsep, image mereka tetap berbeda," jelas Tepan.

Demikian pula kostumnya. Pada kostum kedua, Mulan mengenakan kostum ala suster dengan atasan warna hitam dan bawahan merah serba mengkilap. Sedangkan Tata dan Puri kompak memakai kostum glamor merah. "Masing-masing memang sibuk mikirin baju," kata Mulan.

Menurut Tata, kerja sama dengan Mulan itu merupakan pengalaman pertama. Terlebih untuk satu album bersama. "Ditambah Mulan, kami lebih fresh. Sebab, ada karakter vokal yang lain," ujar Tata.

Puri mengangguk setuju. Menurut dia, sangat seru bisa bernyanyi bersama Mulan. Terlebih, Puri menganggap Mulan sebagai superstar. "Banyak ilmu yang bisa diambil dari kolaborasi ini. Entah itu teknik vokal, cara akting, dan segala macamnya," imbuh dia.

Menurut Dhani, total ada 13 lagu di album kompilasi itu. Sepuluh di antaranya adalah lagu-lagu lama Dewa 19, The Rock, Dewi Dewi, Andra and The Backbone, dan Mulan Jameela.

Selain Sakit Bukan Main, dua lagu baru lainnya berjudul Nasionalisme, dinyanyikan duet The Rock-The Koil. Satu lagu lagi berjudul Perempuan Paling Cantik di Negeri Indonesia, dilantunkan Dewa 19. "Mungkin saja lagu ini (Perempuan Paling Cantik di Negeri Indonesia, Red) bisa jadi lagu ajang putri-putrian atau miss kecantikan begitu. Bagus, kan? Liriknya indah kok," canda Dhani. (gen/nda)

Tidak ada komentar: