05 Juni 2008

Cornelia Agatha Bicara Politik dalam 'Kabaret Gado-Gado Politik' MetroTV

Cornelia Agatha (35) sebentar lagi akan terjun ke "dunia politik". Tetapi, medianya Teater Koma yang menggelar pementasan teatrikal komedi di layar televisi. Menurut dia, acara ini bakal berbeda dari pementasan biasanya.

"Acaranya sudah shooting dan tinggal tayang di MetroTV, Jumat (6/6) malam nanti. Pokoknya bakal menghibur banget deh," kata ibu dua anak kembar Tristan dan Makayla (16 bulan) ini.

Program canda tawa yang dinamai Kabaret Gado-gado Politik ini digarap Ratna Riantiarno dan didukung pemain seperti Butet Kartaredjasa, Budi Ros, Happy Salma, Emanuel, Tutik, dan Whani Dharmawan. Sisi menghibur menekankan parodi, tari, puisi, dan musik.

Walaupun jenaka, nuansa sosial politik sudah pasti masuk di dalamnya. "Kita akan bicara politik dan sosial, tetapi dikemas secara komedi. Pokoknya tidak khas Teater Koma," katanya.

Apa tujuannya sindiran politik seperti acara yang lain? "Sebenarnya lebih pada apresiasi atas situasi yang sedang terjadi. Lebih tepatnya, kita ingin menangkap aspirasi rakyat yang ada, juga imbauan untuk pemerintah," katanya.

Tema perdana yang akan diangkat adalah kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Tampaknya Lia dan kawan-kawan akan menunjukkan bagaimana "mengoplos" BBM untuk "gado-gado politik". (AMR)

http://cetak.kompas.com/namaperistiwa 5 juni 2008

Tidak ada komentar: