11 Juni 2008

Sophie Navita Kesengsem Tukang Bakmi

Obrolan ringan dengan seorang tukang bakmi membuat presenter Sophie Navita benar-benar dibuat kagum. Kegigihan dan upayanya merintis usahanya itu ternyata mampu memberikan peluang kerja bagi banyak orang.

"Menurut saya luar biasa. Ada hal yang bisa dipetik darinya. Akhirnya saya ajak dia, 'mau nggak kira-kira jadi tamu di acara saya. Lumayan kan nanti masuk tv'" tutur Sophie saat membujuk seorang ibu penjual bakmi agar mau menjadi tamu pada acara Cas Cis Cus, yang dipandunya, saat ditemui di studion antv, di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Selasa (10/6).

Istri Pongky Jikustik ini mengakui, apa yang diperlihatkan perempuan penjual bakmi itu boleh jadi bisa memberikan inspirasi bagi banyak orang. Itulah yang membuat Sophie tertarik untuk mengajaknya menjadi bintang tamu pada acara yang dipandunya bersama Panji Pragiwaksono, yang juga dikenal sebagai pemandu acara reality show, Kena Deh.

Cas Cis Cus, kata Sophie, program acara yang telah ditayangkan sejak 26 Mei lalu itu, berformat acara talk show yang ditujukan untuk kaum perempuan muda pekerja hingga ibu rumah tangga modern. "Secara aku perempuan gitu loh, ya aku seneng banget dong. Acara ini cocok banget dengan aku. Artinya sambil bawain acara, aku juga bisa mendapatkan wawasan dari beragam nara sumber yang kita datangkan," katanya.

Obrolannya pun dijamin ramai. Selain karena Sophie dan Panji jago nyablak, topik-topik obrolan pun lumayan beragam, dari mulai soal kesehatan, masak-memasak, trend mode, konsultasi keuangan, musik, film hingga urusan seks. "Yang buat aku senang karena aku bisa mengambil ilmu dari para nara sumber," katanya.

Tak hanya kalangan selebritas yang dihadirkan, pada setiap episodenya juga menghadirkan para perempuan yang bisa memberi inspirasi, termasuk seorang ibu perajin pembuat tas --jinjing, sekolah dan ransel-- dari bahan barang bekas kemasan plastik. "Aku malah bisa belajar juga masak dengan menu-menu baru. Lumayan kan busat bekal di rumah," selorohnya.
http://www.kompas.com/index.php/read/xml/2008/06/11/00075648/sophie.navita.kesengsem.tukang.bakmi

Tidak ada komentar: