23 Juni 2008

Kangen Band, Dicerca Makin Melesat

Dicerca Makin Melesat Ketika meluncurkan album pertama pada Februari 2007 de­ngan judul Aku, Kau, dan Dia, Kangen band melesat bak roket. Album itu meledak di pasaran dengan 350.000 kopi. Bahkan, jauh sebelum album itu diluncurkan, versi bajakannya laris manis di lapak pedagang kaki lima. Ring back tone (RBT) lagu itu pun konon me­nembus angka 1 juta.

Ironisnya, band asal Lampung itu dicerca berbagai kalangan yang menilai musik mereka tak berkualitas. Penampilan personelnya pun dianggap kampungan. Tetapi, Kangen Band cuek dan terus bernyanyi. Kini, band yang digawangi Andika (vokal), Dodhy (gitar), Tama (gitar), Lim (drum), Izzy (keyboard) dan Bebe (bas) kembali meluncurkan album yang diberi judul Bintang 14 Hari.

"Album kedua ini adalah proses pembelajaran kami agar lebih baik lagi dalam beragam hal," kata Dodhy, mewakili rekan-rekannya di acara peluncuran album terbarunya di Hard Rock Cafe, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (20/6) sore.

Lagu andalannya adalah Doy yang videoklipnya lebih dahulu muncul di televisi sebelum album dirilis. Kangen Band optimistis album itu akan sehebat album perdananya. Sejak dipasarkan dua bulan lalu, album Bintang 14 Hari telah terjual 40.000 keping. Tak cuma itu, RBT lagu Doy mencapai angka sekitar 500.000!

Andy 'Bayou', musikus yang juga dikenal sebagai arranger, mengatakan bahwa musikalitas Kangen Band di album ke­dua mulai menunjukkan kemajuan di­ban­dingkan album sebelumnya. "Sound di album pertama enggak maksimal. Sekarang sudah lebih bagus," kata pria yang disebut-sebut tokoh di balik kesuksesan Sheila on 7 ini.

Hanya saja Warner Music Indonesia, perusahaan rekaman yang menaungi Kangen Band, menyebut album kedua Kangen Band sebagai sebuah pertaruhan. "Pasti ada kekhawatiran meskipun hasilnya nanti kebalikannya," kata Ari, produser Kangen yang juga mewakili Warner Music Indonesia. Dia hanya berharap, tidak ada lagi caci-maki, ejekan, atau pelecehan terhadap Kangen.
http://www.wartakota.co.id/index.php?option=com_content&task=view&id=5272

Tidak ada komentar: