07 Juni 2008

Acara 'Tanya Aku Aja' TPI Mengupas Tuntas Masalah Wanita

Ivan Gunawan membagi tips agar selalu kelihatan cantik dan menawan

Jika Tukul Arwana memiliki program Empat Mata di Trans7 atau Farhan mempunyai talk show bertajuk Tatap Muka di TVOne, maka Ivan Gunawan pun tidak mau ketinggalan. Selebriti yang lebih dikenal sebagai perancang busana ini muncul di layar TPI dengan gaya khasnya lewat program Tanya Aku Aja.

Tontonan yang hadir setiap Sabtu pukul 07.30 WIB ini mengupas tentang dunia fashion, kecantikan, gaya, tren, kesehatan, atau apa saja yang menyangkut masalah life style.

''Ivan, si empunya acara, akan tampil sedikit serius, tapi santai dan juga diselingi dengan joke-joke-nya yang lucu,'' ujar Theresia Ellasari, humas TPI. Ivan, kata dia, akan menjawab semua pertanyaan pemirsa seputar wanita, bukan hanya mengenai cara berpakaian yang baik dan benar, tapi juga tentang how to make over seseorang dari penampilan yang standar menjadi sangat memikat dan up to date.

Ivan juga akan menyodorkan tips bagi para pemirsa wanita termasuk masalah ksehatan. ''Di setiap episodenya Ivan tampil dengan ditemani bintang tamu yang berkompeten dengan masalah atau topik yang sedang dibahas,'' papar Ella.

Tanya Aku Aja, talk show yang berdurasi 60 menit ini dikemas dengan ringan dan menarik. Membahas tentang hal-hal yang memang bersentuhan dengan dunia keseharian wanita dan topik-topik yang sedang berkembang.

Menurut Ella, Tanya Aku Aja disajikan secara lengkap untuk membantu para wanita menjadi jauh lebih baik secara individu atau keluarga. ''Pastinya akan seru dan sayang untuk dilewatkan,'' ujarnya. Pihaknya berharap tontonan ini dapat memberi pendidikan dan pengetahuan bagi pemirsa wanita yang akan menyongsong hari yang lebih baik.

Ivan Gunawan mengaku senang memiliki program sendiri di televisi. ''Saya senang, kerena bisa mengekpresikan diri di acara ini. Saya ingin jadi orang yang bisa membuat orang senang, dan juga sangat senang dapat membantu orang,'' kata Ivan. ''Kalau Anda pemirsa wanita ada masalah coba tanya aku aja dan aku akan menjawabnya dengan solusi-solusi yang positif. Yuk, buruan tanya aku aja.''

Sisi humanis
Prgoram talk show ini terbagi dalam beberapa segmen, di antaranya Make Over, Dapur, Dapur, Cantik Resik Penampilan, Sehat,Sehat, dan Musti Tahu, Buu. Selain itu juga menyuguhkan sisi humanis melalui kisah hidup seorang wanita yang dapat dijadikan contoh dan inspirasi dalam menjalani kehidupan yang sangat kompleks. Sisi humanis ini dari pendekatan tangguh seorang ibu, sampai perjalanan pahit wanita yang dipenjara dengan menyuguhkan kesaksian langsung seorang wanita yang mengalaminya.

Pada segmen Make Over, kata Ella, akan ada satu 'korban' yang akan didandani oleh seorang make up artis. Korbannya bisa berasal dari penonton di studio, pejalan kaki yang langsung 'ditodong' untuk didandani, atau kunjungan langsung ke rumah-rumah pemirsa.

Di segmen kedua, yakni Dapur, Dapur, pemirsa akan mendapatkan pengetahuan bagaimana memanfaatkan isi dapur secara kreatif, sehingga bisa membuat masakan yang lebih variatif. Misalnya, tips membuat makanan dadakan ketika mendapat tamu dadakan, padahal isi kulkas dalam keadaan kosong. Host juga bisa langsung menunjukkan proses memasak atau mendatangkan koki profesional.

Segmen berikutnya Canti Resik Penampilan. Mengupas hal-hal yang berkaitan dengan sisi seorang wanita dalam rumah tangga. ''Pemirsa dibekali ilmu sebagai istri yang harus selalu menjaga penampilan. Meski telah menikah dan memiliki anak, seorang wanita harus tetap tampil cantik dan menarik agar sang suami tidak berpindah ke lain hati. Ivan juga akan memberikan tips seputar perawatan rambut, tubuh, dan resep agar tetap awet muda,'' kata Ella. (ruz )

Tidak ada komentar: