02 April 2008

Aura Kasih, Dari Miss Indonesia ke Hot Seat Artist

Cantik, genit, dan seksi. Tiga kata itu yang pantas mewakili penampilan Aura Kasih ketika melantunkan lagu Mari Bercinta dalam sebuah video klip. Lagu itu merupakan salah satu dari 10 lagu yang ia usung dalam album perdananya, bertajuk Malaikat Penggoda, produksi PT Universal Music Indonesia.

Dalam video klip yang membuatnya dinobatkan sebagai MTV Hot Seat Artist periode bulan Maret dan April 2008 tersebut, mantan finalis Miss Indonesia Tahun 2007 ini, terlihat seksi dengan baju yang memperlihatkan belahan dada, dan rambut bergelombangnya yang dibiarkan terurai.

Sesekali bibirnya mendesah manja dengan mata yang terlihat sayu menggoda. Pihak Universal Music Indonesia pun menyebut tiga kata, beautiful, flirty, and so sexy sebagai gambaran sosok wanita bertubuh tinggi semampai ini.

"Image seksi, dan julukan malaikat penggoda itu saya dapat dari teman-teman dan beberapa orang yang melihat penampilan saya. Jadi bukan saya sendiri yang memberikan kesan itu pada diri sendiri. Saya hanya berusaha menangkap image yang diberikan orang pada saya dalam lagu ini," tegasnya.

Menurut Aura, penampilannya dalam video klip tersebut demi mendukung lirik lagu yang ia bawakan dalam alunan musik dancehall itu. Meski demikian, Aura tak menampik jika dirinya disebut sebagai malaikat penggoda, lantaran penampilannya yang sungguh seksi itu.

"Saya bukan malaikat penggoda, kalau merasa seksi mungkin benar. Sehari-hari saya sebenarnya sangat pendiam, tapi saya tidak menampik, bahwa saya ingin menjadi sosok seperti malaikat penggoda," katanya seraya tertawa.

Sebagai penyanyi, nama Aura Kasih mungkin belum banyak dikenal. Maklum di bidang ini ia masuk dalam jajaran penyanyi baru. Mencoba berkarier di bidang yang baru ditekuni, membuat Aura harus pintar pasang strategi. Apalagi persaingan di kalangan penyanyi solo wanita cukup ketat.

Aura pun memilih mengusung musik yang penuh ragam, selain pop manis yang juga banyak diusung penyanyi-penyanyi solo wanita pada umumnya. Irama reggae dan rock pun turut melatari image-nya sebagai penyanyi serba bisa, disamping musik pop dan dancehall.

"Sejak kecil saya hobi bernyanyi dan mendengarkan semua jenis musik, termasuk irama reggae. Penyanyi dari genre musik ini yang paling saya suka di antaranya, Baby Charm, Bounty Killer, Lady Saw, Beenie Man, Shaggy, Elephant Man, Dawn Penn, dan lain-lain. Alhamdulillah hobi itu kini bisa berlanjut hingga jadi seperti ini," imbuhnya.

Ketertarikan pada musisi-musisi tersebut, diakui Aura, turut mempengaruhi musik yang ia bawakan dalam debut perdananya ini. Khususnya dalam lagu berjudul Long Distance, yang bercerita tentang hubungan asmara jarak jauh.

"Dalam lagu ini saya juga terlibat penuh dalam kreatifitas penulisan lirik," ujarnya.

Dari segi olah vokal, kemampuan Aura tergolong biasa-biasa saja. Namun, berkat dukungan musik yang didominasi dengan beat-beat dinamis, minimnya vokal Aura tak terlalu terasa.

Aura pun pandai menyembunyikan kekurangan vokalnya pada sejumlah lagu yang terdapat di album ini, seperti Harta Cinta, Tergila Padamu, Memori, Mata Ke Ranjang, Puncak Asmara, dan lain-lain. [Y-6] -- Suara Pembaruan 3/4/2008

Tidak ada komentar: