29 Maret 2008

Winky Wiryawan, Babak Belur di Sinetron Pertama

Jawa Pos 29/3/2008 - JAKARTA, Aktor Winky Wiryawan babak belur di sinetron pertamanya. Dalam serial TV action berjudul Elang, bintang film Mengejar Matahari itu menghadapi sederet tantangan yang begitu menguras tenaga.

Winky awalnya ragu ketika mendapat tawaran tersebut. Alasannya, pria yang juga berprofesi sebagai disc jokey (DJ) itu merasa kurang pas dalam membintangi cerita laga. "Saya bilang sama Mas Charles (Charles Gozali, sutradara), muka saya tuh nggak mendukung untuk jadi jagoan," kata Winky setelah launching sinetron Elang di Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Jakarta, kemarin (28/3). "Tapi, aku diyakinkan bahwa serial ini nggak sepenuhnya action. Ada unsur dramanya juga," lanjut pria kelahiran 9 Desember 1978 tersebut.

Sebulan sebelum produksi, Winky harus berlatih bela diri. Tentu, pembekalan singkat itu tidak langsung membuat suami Kenes tersebut piawai adu jotos. Buktinya, di salah satu adegan berkelahi, Winky sempat jatuh pingsan. "Ketonjok betulan. Hidung saya berdarah. Awalnya cuma pusing, eh, lama-lama nggak sadar," kisahnya.

Menurut Winky, segala kesulitan, khususnya yang berkaitan dengan fisik, sudah dilaluinya di serial ini. "Keseleo, badan biru-biru, sudah jadi makanan sehari-hari selama sebelas bulan syuting," ujarnya.

Namun, di antara sekian banyak tantangan tersebut, menurut Winky, yang paling besar justru saat dirinya harus menjalani adegan simpel. Sama sekali tidak ada gerakan berbahaya. Dia hanya harus berpura-pura menyuntikkan jarum ke tangannya.

Selama ini, Winky memang dikenal sebagai cowok yang sangat takut dengan jarum suntik. "Beberapa waktu lalu saya pernah sakit dan harus diinfus selama tiga hari. Rasanya sudah setengah mati. Malah saya pernah dibilang banci sama Kenes. Biarpun nggak disuntik betulan, rasanya sudah ngeri," tutur Winky lantas tertawa.

Yang unik, Wingky menyatakan, setelah menjalani syuting serial itu, dirinya sedikit berubah menjadi individu yang religius. "Soalnya, setiap akan memulai adegan, saya selalu baca bismillah. Lha, adegan bahaya semua. Jungkir balik, belum lagi ledakan-ledakannya. Jadi alim dengan sendirinya," selorohnya.

Elang yang ditayangkan antv dan juga dibintangi Sandra Dewi itu merupakan sinetron pertama Winky. "Baru sekali ini, saya nemu cerita yang pas dengan jadwal yang cocok," katanya. (rie/ayi)

Tidak ada komentar: