28 Maret 2008

Sule-Jaja Pasangan Sejati "Superstar" Indosiar

[JAKARTA] Komedian Sutisna atau yang lebih dikenal dengan nama Sule bersama sopir pribadinya, Jaja membuktikan diri sebagai pasangan sejati pada malam grand final "Superstar" yang diselenggarakan stasiun televisi Indosiar, Kamis (27/3) malam.

Penampilan Sule-Jaja yang membawakan lagu Sabu dan Sahabat di Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta itu, memukau semua penonton yang hadir. Vokal prima Sule ditambah tingkah kocak yang mengocok perut membuat 200 juri star voter menobatkannya sebagai juara pertama sekaligus meraih hadiah grandprize mobil.

Pasangan itu mengumpulkan total nilai 262 dan menyisihkan dua pasangan lain, Rina-Aki Daus dan Annisa Tri Hapsari-Danu yang masing-masing mengumpulkan nilai 262 dan 106. Pasangan Rina-Aki Daus yang berada di urutan kedua meraih hadiah uang tunai Rp 75 juta, sedangkan Annisa-Danu Rp 50 juta.

Menanggapi kemenangan itu, Jaja yang baru pertama kali tampil menyanyi di depan umum lewat ajang "Superstar", menyatakan rasa syukur atas kemenangan tersebut. "Alhamdulillah saya puas banget telah memberikan yang terbaik kepada Sule," katanya.

Diakuinya, pada dasarnya kemampuan vokalnya sangat minim bila dibandingkan dengan Sule, tetapi dia berusaha mengimbangi pasangannya itu semaksimal mungkin.

Ketika ditanya rencana berkarier dengan Jaja, Sule mengaku belum mengetahui dan menyerahkan sepenuhnya kepada Tuhan. "Perjalanan kita sampai di mana? Semuanya saya kembalikan kepada Tuhan, kalau saya jodohnya dengan Jaja ya bisa saja," kata Sule. Menurutnya, Jaja punya privasi, lagipula tawaran berakting sudah mulai banyak ditawarkan kepada Jaja. "Semuanya saya serahkan ke Jaja, tetapi mungkin kita masih bareng-bareng karena masih di bawah satu manajemen," katanya.

Kemenangan Sule-Jaja ditentukan melalui hasil penampilan di sesi kedua, karena dari dua hasil pemungutan sebelumnya nilai pasangan itu di bawah pasangan Rina-Aki Daus. Sebanyak 200 juri star voter memilih sebanyak tiga kali, yakni setelah penampilan pertama, uji soulmate, dan penampilan kedua setiap pasangan. Setelah babak uji soulmate, Rina-Aki Daus memimpin dengan perolehan nilai 181, sedangkan Sule-Jaja meraih nilai 151.

Saat membawakan lagu Sahabat di penampilan kedua itulah, pasangan asal Jawa Barat itu berhasil membuat penonton terbahak-bahak. Pasalnya, Sule-Jaja tampil dengan kostum bergaya raja dangdut Rhoma Irama. Bahkan, penyanyi pop, Rossa yang didaulat menjadi Star Comment mengatakan aksi tersebut adalah aksi panggung yang terhebat. "shock saya dibuatnya," kata pelantun tembang Ayat-Ayat Cinta itu.

Mengenai pembagian hadiah, Sule dengan gaya kocak dan nada bercanda hanya menjawab, hadiah mobil itu hanya untuknya. "Jaja tetap jadi supir saya," kata Sule sambil tertawa.

Pasangan Rina- Aki Daus, sebenarnya tampil sangat memukau pada penampilan pertama, tetapi saat membawakan lagu Do Be Doo di penampilan kedua, penampilan pasangan itu menurun drastis karena Aki Daus terlihat kurang menguasai lagu. Menurut Rina, pada awalnya lagu yang ingin dibawakan adalah Terlalu Manis milik grup band Slank, tetapi berhubung telat mengganti, terpaksa membawakan lagu ciptaan Eros "Sheila on Seven" Chandra tersebut.

Sementara itu, Annisa yang berpasangan dengan saudara sepupunya, Danu mengakui penampilannya kurang maksimal karena kehamilan. Saat tampil membawakan lagu Helo Dangdut di penampilan pertama, Annisa mengaku perutnya sempat berkontraksi lumayan keras, sehingga sedikit mengganggu penampilannya.

Namun, istri Soultan Jorghi itu, mengaku sudah sangat bersyukur dapat masuk ke babak final. Dia juga berhasil membuktikan kepada masyarakat, khususnya ibu-ibu yang sedang mengalami kehamilan bahwa wanita hamil pun masih dapat beraktivitas.

Secara keseluruhan, Manajer Hubungan Masyarakat (Humas) Indosiar, Gufroni Sakaril mengatakan acara Superstar dapat dikatakan berhasil. Berdasarkan data AC Nielsen (Week 0812) tayangan berdurasi lebih dari lima jam itu, mampu meraih rating 6,7 dan share 24,7 persen. Superstar akan terus berjalan dan ada kemungkinan format yang ditampilkan berbeda dengan Superstar sekarang. "Kita lihat saja nanti bagaimana ke depannya," katanya. [SYH/N-4]

disalin dari Suara Pembaruan 28/3/2008

2 komentar:

http://36d69bfe.linkbucks.com/ mengatakan...

aq seneng banget ma rina n ki daus


http://alglob.cjb.net
http://www.geocities.com/alglobcjbnet/indonesia.htm

Anonim mengatakan...

sule itu memang artis serba bisa, aku baru lihat blog, untuk lebih jelasnya klik aja : http://suleinside.blogspot.com/