27 Maret 2008

Shireen Sungkar Jajal Jadi Penyanyi

JAKARTA - Jawa Pos (27/3/2008)Tak lama lagi Shireen Sungkar punya profesi baru. Pemeran Fitri dalam sinetron Cinta Fitri itu bakal menjadi penyanyi, mengikuti jejak sang kekasih, Adly Fairuz, juara Seleb Mama di Indosiar.

Bagi Shireen, menyanyi sama seperti bakat terpendam. Ketika masih berusia sekitar tujuh tahun, dia sering ikut kontes menyanyi, salah satunya adalah ajang Bintang Cilik di TVRI. Prestasi terbaiknya adalah menjadi juara kedua, satu tingkat di bawah sang kakak, Zaskia, yang menjadi juara di acara tersebut.

Namun, setelah itu, Shireen jarang melatih kemampuan vokalnya lagi. Sekarang, begitu ingin menjadi penyanyi, mau tak mau Shireen harus memulai dari nol lagi. "Belajar menyanyi dan beraksi di panggung juga. Sudah dua bulan ini, Shireen berlatih vokal di rumah dan dilatih oleh Meta dari Dian HP," kata Fanny saat menemani anaknya tersebut di kantor label Nagaswara kemarin (26/3).

Shireen menyatakan masih tahap belajar. Masih banyak yang perlu dipelajari sebelum benar-benar mengumumkan diri sebagai penyanyi baru di belantika musik Indonesia. "Minimal, nanti nggak malu-maluin banget," imbuh gadis berusia 16 tahun itu.

Sambil terus berlatih vokal, Shireen mulai masuk dapur rekaman. Dia akan berkolaborasi dengan sang kakak untuk membentuk duo. Namun, sampai saat ini, dia belum menemukan nama yang pas untuk duo tersebut. Yang pasti, dia sudah bergabung dengan Positif Art, manajemen yang juga menaungi T2 dan Kangen Band.

Sampai saat ini, proses rekaman Shireen sudah menghasilkan lima lagu. Dia curi-curi waktu di antara kesibukan sekolah, syuting, dan latihan vokal. "Memang sudah konsekuensi. Tapi, semuanya aku jalani secara serius agar nggak ada yang berantakan," ujar Shireen yang memilih aliran pop di album itu nanti.

Untuk sementara ini, olah vokal Shireen bisa didengar lewat lagu Dik milik grup band Wali yang baru saja rilis album berjudul Orang Bilang. Pada lagu tersebut, Shireen mengisi suara dua. Saat launching band itu kemarin, dia memamerkan kemampuan menyanyinya. "Masih deg-degan di panggung. Nggak ada latihan juga," ucapnya. (gen/ayi)

Tidak ada komentar: