21 Maret 2008

'Bukan Rahasia" TVOne, Kupas Hidup Selebritis

Hanya bintang-bintang top yang diangkat dalam program ini.

Sejumlah penyanyi dan band terkenal bakal 'dikupas' tuntas dalam program variety and reality show bertajuk Bukan Rahasia. Program baru ini bakal hadir di layar kaca TVOne mulai Maret ini.

''Program Bukan Rahasia ini akan membuka apa dan siapa artis dan band terkenal di Indonesia dewasa ini,'' kata Raldy Doy, humas TVOne, dalam jumpa pers peluncuran program tersebut di Jakarta, pekan lalu. Menurutnya, masyarakat selama ini banyak yang belum mengetahui seluk-beluk kehidupan artis atau band idolanya di balik berita-berita tentang keartisan mereka. ''Kita yakin tontonan ini bakal menarik bagi pemirsa,'' katanya lagi.

Bukan Rahasia dipandu oleh dara cantik Alice Nordin. Program baru TVOne ini diproduksi sebanyak 13 episode dan ditayangkan setiap Jumat pukul 22.00 WIB. Pada edisi perdana, Bukan Rahasia mengupas habis tentang pasangan vokal Maia dan Mei Chan serta Juliette dan Santi. Episode kedua (Jumat,14/3), Bukan Rahasia menampilkan grup musik The Titans, Five Minutes, dan The Cinamon. Selanjutnya, edisi Jumat (21/3) depan, bakal menyajikan kisah dan cerita menarik dari Melly Goeslaw, Rossa, dan Santi. ''Kami juga bakal menampilkan bintang-bintang yang sedang in saat ini. Dan, inilah yang menjadi daya tarik tontonan ini,'' katanya.

Ketika disinggung tentang program Behind The Song produksi stasiun televisi lain yang juga menampilkan band dan artis ternama, Raldy mengatakan bahwa acara dari televisi 'tetangga' itu lebih bersifat drama atau sinetron. ''Di sinilah bedanya. Program yang kita buat merupakan variety dan reality show dan lebih spontan, karena ditayangkan secara live (langsung),'' paparnya.

Pemilihan artis
Mengenai pertimbangan atau pemilihan artis dan band yang akan tampil dalam program ini, Raldy mengatakan bahwa popularitas dan keistimewaan merupakan faktor utama. ''Misalnya Maia Estianti, dia tetap eksis meskipun sudah tiga kali mengalami pergantian personel. Melly Goeslaw, kita tahu dia banyak menghasilkan lagu hit dan mengorbitkan penyanyi-penyanyi baru,'' katanya menjelaskan alasan pemilihan kedua artis penyanyi itu.

''Ini program luar biasa. Bukan Rahasia merupakan wujud persembahan kami kepada pemirsa. Kami akan terus menyajikan program-program manarik dan terbaik,'' tutur Raldy. Menurut dia, tontonan ini menjadi menarik bagi pemirsa, karena hal-hal yang menarik yang selama dirahasikan oleh sang artis, dalam acara ini dikupas dan disajikan untuk publik.

Hal-hal yang menarik itu, misalnya keinginan si artis menciptakan lagu untuk seseorang yang dikasihi, keinginan berkolaborasi dengan penyanyi atau grup band favoritnya, atau menyanyi di depan seseorang yang pernah memopulerkan namanya. ''Tayangan ini hadir dengan tujuan semakin memanjakan pemirsa TVOne,'' paparnya.

General Manager Programing Entertainment TVOne, Laode Samad, mengatakan sebelum sang bintang berkisah tentang dirinya, terlebih dulu ia tampil di panggung menyanyikan sebuah lagu. ''Sebelum tayangan siarkan langsung akan ditampilkan rekaman liputan dari tim Bukan Rahasia yang isinya tentang rahasia dan impian-impian dari sang bintang,'' ujar Laode.

Pihaknya yakin bahwa tontonan ini bakal mendapat sambutan positif dari pemirsa stasiun TV yang dulu bernama Lativi ini. Raldy mengungkapkan pihaknya terus menghadirkan beragam tontonan menarik yang mampu membuat pemirsa tidak beranjak dari saluran TVOne. Selain program berita dan olagharga yang menjadi andalan stasiun TV ini, mereka juga menyuguhkan sajian menarik lainnya berupa hiburan (entertainment), seperti Bukan Rahasia.

Tontonan lainnya yang tidak kelah serunya di layar kaca TVOne adalah Ngobrol Yuk, Ekotainment, Masa Kalah Sama Anak, Dongeng Keliling, Expose Pagi, Expose Malam, dan Sidang Kabinet Republik Mimpi. ruz/ant

disalin dari republika, Senin, 17 Maret 2008

Tidak ada komentar: