06 Februari 2008

SURAT PEMBACA: IKLAN M150 TAK MENDIDIK

Iklan M150 tak Mendidik

Sudah cukup lama saya merasa risih melihat iklan produk minuman suplemen M150+susu. Saya sangat risih karena anak-anak saya yang masih kecil juga terlihat sangat malu-malu ketika menyaksikan seorang binaragawan (orang yang berbadan kekar) dengan susu yang bisa digerak-gerakkan, sementara di depannya ada lelaki yang menelan ludah karena matanya (mukanya) tepat di hadapan dada pria kekar tadi.

Saya menilai iklan ini sangat tidak mendidik. Selama ini memang terlalu banyak produk iklan yang ingin menarik perhatian konsumen dengan beragam cara, termasuk dengan strategi yang tak sopan dan cenderung sangat vulgar.

Saya yakin tim kreatif pembuat iklan masih memiliki segudang ide untuk menuangkannya dalam produk iklan yang lebih bagus, sopan, menarik, sekaligus memberikan pendidikan bagi semua kelompok usia audiens televisi.

Sudah saatnya iklan seperti M150+susu ini direvisi, diperbaiki, dan tak lagi ditayangkan di media TV. Atas perhatian semua pihak saya ucapkan terima kasih.

Tidak ada komentar: