16 Februari 2008

Pengaruh TV Terhadap Ibu Hamil

Berikut testimoni dan komentar mengenai kaitan menonton TV dan kehamilan.

Nama saya Taufik. Istri saya saat ini sedang hamil 5 bulan dan ini adalah anak pertama, dari kondisi fisik semuanya sehat.
Tapi yang menjadi kekhawatiran saya adalah istri saya jam menonton TV nya terlalu banyak (terutama sinetron-sinetron cengeng) apalagi jika saya sedang di kantor saya tidak bisa mengontrolnya.
Jika dilarang, saya harus memikirkan gimana cara melarangnya, saya tidak mau membuat istri saya tersinggung, maklum saya trauma soalnya waktu hamil bulan2 pertama bawaannya sensitif :)
Saat ini banyak sekali artikel yang memuat tentang Pengaruh TV terhadap anak ini menjadi perhatian buat saya karena saya takut TV berpengaruh juga sama wanita hamil terutama pada perkembangan janin ataupun nanti setelah si anak dilahirkan.
Karena sempat ada yang bilang wanita hamil terlalu banyak nonton TV mengakibatkan si anak menjadi AUTIS
Yang jadi pertanyaan saya apakah pengaruh negatif TV terhadap wanita hamil baik itu untuk si Ibu ataupun si Jabang Bayi.
Saya sangat menunggu respon dari rekan-rekan terhadap ke khawatiran saya ini.

Terima Kasih
Wass

Taufik F.
Respon
Pengaruh Teve
Oleh wiek_s
wah saya pikir kalo yg kita tonton acaranya mendidik bagus lah utk perkembangan anak, bukankah anak sejak dlm kandungan lebih bagus kalo sudah kita ajak bicara, jd sambil nonton teve kita jg kenalkan anak kita dg tontonan2 yg bagus. So, kita hepi... yg ada dlm kandungan jg hepi
kerja di depan komputer berjam-jam
Oleh dedeckkewlen
salam kenal...
wadhuh...
lha klo saya gmn ya?
saya sedang hamil sedangkan kerjaan menuntut saya di dpan komputer terus dr jm 8 pagi mpe 5 sore...palingan istirahat 1 jam...
apa nanti akan ad pengaruhnya pada kehamilan saya?
di tambah lagi sekarang suka mual ngliat komputer........
terima kasih...
Pengaruh TV....
Oleh meliani
Mas Taufik yg lg bingung, Sy dulu wkt lagi hamil, dr awal hamil sampai hamil tua jelang lahiran, wah gemar sekali main komputer(buka-2 situs), dan jg demen banget nonton tv, habis kalau gak gitu, bete banget sih dan malah jd stress, dan hasil nya sy skrg sdh lahiran , anak sy puji Tuhan, sehat dan lincah.
Pengaruh TV terhadap Ibu Hamil
Oleh niecy
kalo menurut saya sih nonton tv itu tidak apa2 yang penting jarak antara tv dan yang nonton itu agak jauh dan kalau malam harus cukup pencahayaan. saya juga lagi hamil nonton tv ga apa2 teman-teman saya yang lain juga banyak yang melakukan hal yang demikian.


sumber: http://www.infoibu.com/mod.php?mod=diskusi&op=viewdisk&did=224

1 komentar:

jemiro mengatakan...

memang sedikit rumit masalah ini, saya hanya bisa menyarankan 'memberikan pengertian' tanpa menimbulkan tersinggung, misal lagi iseng-iseng disinggung masalah in,tapi jangan terkesan kita menyingungnya :)
btw telat banget ya saya kasi sarannya :) hehe