06 Juni 2008

Semalaman Munarman Tak Kunjung Datang

Jumat, 6 Juni 2008 | 04:48 WIB

JAKARTA, JUMAT - Sejak merebaknya isu penyerahan diri Panglima Komando Laskar Islam Munarman Kamis (5/6) sore, teras depan Gedung Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, terus diramaikan wartawan. Puluhan pencari berita memilih setia menunggu kedatangan Munarman, yang kabarnya telah 'berada di tangan' aparat kepolisian.

Pemandangan ramainya wartawan rupanya juga terjadi di Polda Metro Jaya. Lagi-lagi isu beredar, dari Mabes Polri, sosok yang dianggap bertanggung jawab dalam insiden penyerangan oleh massa FPI ini akan dibawa ke Polda Metro Jaya. Di tempat ini, Ketua FPI dan laskar-laskarnya telah ditahan.Waktu terus berjalan. Namun kepastian kehadiran mantan orang nomor satu di LBH ini belum jelas. Suasana di sekitar Mabes Polri pun tak tampak berbeda. Penjagaan seperti biasa. Tak ada yang istimewa.

"Kemungkinan malam ini tidak jadi," ujar salah satu aparat kepolisian. Dua mobil kepolisian sempat melintas dan berhenti di halaman depan Bareskrim. Yang keluar cuma para petugas kepolisian berpakaian biasa. Jenuh menunggu, sebagian wartawan memilih ngobrol satu sama lain dan ada juga yang istirahat. Tak ada perkembangan yang berarti di dua tempat lainnya yang diduga menjadi titik persinggahan mantan Ketua Kontras tersebut yakni Polda Metro Jaya dan Komnas HAM.

Hingga pukul 04.20 WIB, Jumat (6/6), pemandangan tidak banyak berubah. Sepi. Munarman tak kunjung datang. Pertanyaan yang sama kembali menyeruak : sebegitu sulitkah aparat mengamankan dan membawa Munarman untuk penyelidikan lebih lanjut? Jawabannya tentu ada pada aparat kepolisian.

http://www.kompas.com/index.php/read/xml/2008/06/06/04482732/semalaman.munarman.tak.kunjung.datang

Tidak ada komentar: