05 Juni 2008

Hentikan Langkah Jadi Presiden, Hillary Pastikan Dukungan ke Obama

Kamis, 5 Juni 2008 | 21:13 WIB

WASHINGTON, KAMIS - Mengingat langkahnya menuju nominasi telah tertutup, Hillary Rodham Clinton mengakui keunggulan rivalnya Barack Obama sebagai kandidat presiden AS dari partai Demokrat. Saat Hillary menyingkir dari upaya menjadi presiden, para pendukungnya telah mendesak mantan ibu negara AS itu agar tetap berjuang menjadi calon wakil presiden. Obama telah mengisyaratkan kesediaannya menjadikan Hillary sebagai wakil presiden.

Beberapa jam setelah meraih nominasi, Obama diakui partai Demokrat sebagai kandidat presiden kulit hitam pertama. Hal ini sekaligus merupakan sinyal kuat bagi Clinton untuk mundur dari upayanya menjadi presiden perempuan AS pertama.

"Senator Hillary akan menjamu suatu acara di Washington, D.C. untuk menyampaikan ucapan terima kasih terhadap pendukungnya dan menyampaikan dukungannya terhadap Senator Obama serta seruan persatuan Demokrat. Acara tersebut akan dilangsungkan Sabtu (7/6) untuk mengakomodir lebih banyak pendukung Hillary yang ingin datang," kata direktur komunikasi mantan ibu negara AS itu, Howard Wolfson.

Hillary akan menyerukan Demokrat agar bersatu memfokuskan diri pada pemilihan presiden agar dapat menundukkan kandidat presiden partai Republik John McCain. Namun, ketidakmenentuan tersembul di balik motivasi istri mantan presiden Bill Clinton itu. Hillary masih mempertimbangkan opsi untuk mempertahankan delegasi yang telah dikumpulkannya dan memperjuangkan beberapa isu yang pernah dipromosikan selama masa kampanye diantaranya adalah perawatan kesehatan. JIM Sumber : AP

http://www.kompas.com/index.php/read/xml/2008/06/05/21134923/hentikan.langkah.jadi.presiden.hillary.pastikan.dukungan.ke.obama

Tidak ada komentar: