27 Mei 2008

Kompas.com Meraih Cakram Award

KOMPAS/EDDY HASBY / Kompas Images
Megaportal Kompas.com
Kompas, Minggu, 25 Mei 2008

Jakarta, Kompas - Megaportal Kompas.com meraih Penghargaan Cakram (Cakram Award) dalam kategori perusahaan pengelola portal berita. Kompas.com mengungguli Detik.com dan Okezone.com.

Pemberian penghargaan tahun ke-10 oleh majalah Cakram ini mengusung tema "Breakthrough: Break the Mediocrity" dan berlangsung di Kafe Segara, Pantai Karnaval Ancol, Jakarta, Sabtu (24/5) malam. Penghargaan diterimakan oleh Manajer Bisnis Kompas.com Edi Taslim.

"Breakthrough adalah magic word yang menggerakkan seluruh perencanaan dan pelaksanaan kegiatan ini," kata Ketua Panitia Cakram Award Adji Dharmoyo.

Nilai-nilai yang terkandung di dalam breakthrough ini adalah semangat untuk lebih unggul dibandingkan yang lain, kreativitas, efektivitas, daya juang, keunikan, kejelian membaca peluang, dan kemampuan mengimplementasikan ide menjadi kerja atau produk nyata.

Ada berbagai kategori penghargaan yang diberikan pada Cakram Award ini, yakni kategori perusahaan, kategori karya, dan kategori individu.

Biro iklan terbaik (kategori perusahaan), yakni jenis penghargaan yang paling ditunggu- tunggu dalam acara pemberian Penghargaan Cakram itu, diraih biro ikan JWT Indonesia—salah satu agen ternama—yang mengungguli Ogilvy dan Macs909.

Sementara Seputar Indonesia keluar sebagai pemenang Cakram Award kategori pengelola surat kabar, mengungguli harian Kompas dan Jawa Pos.

Pada acara penganugerahan itu, Indra Abidin pendiri dan Direktur Utama Fortune PR meraih Lifetime Achievement Award.

Menurut panitia, sebelum menentukan para penerima award, tema breakthrough sudah dijelaskan lebih dulu secara gamblang kepada responden pada saat mereka diminta mengisi kuesioner untuk memilih para nominasi.

Lalu, pada saat nominasi telah diperoleh, juri pun diajak menjadikan tema ini sebagai kriteria utama dalam memilih pemenang.

Cakram adalah majalah periklanan, promosi, dan kehumasan. Pemberian penghargaan ini khusus bagi pelaku industri komunikasi pemasaran di Tanah Air dan dilakukan pertama kali pada 26 Februari 1999. (vik)

http://cetak.kompas.com/read/xml/2008/05/25/01294023/kompas.com.meraih.cakram.award

Tidak ada komentar: