18 Maret 2008

Sandra Dewi: Cobaan Fitnah Jelang Paskah


Foto Rekayasa Tersebar, Sandra Dewi Banjir Rezeki


Jawa Pos, 18 Maret 2008
JAKARTA - Sandra Dewi sedih. Peredaran foto-foto bugil berwajah dirinya di internet menjadi penyebab. Berkali-kali dia menegaskan bahwa foto itu hanyalah rekayasa orang tak bertanggung jawab, namun berbagai komentar negatif tetap mengalir kepada gadis cantik yang namanya sedang naik daun itu.

Merasa tak kuat terus menerima fitnah tersebut, Sandra pun mengadakan jumpa pers di Eurokafe, Belezza, kemarin (17/3). Difasilitasi rumah produksi Multivision Plus, bintang sinetron Cinta Indah itu mendatangkan pakar telematika Roy Suryo.

Dari hasil penyelidikan, Roy berhasil mengungkap wajah asli si pemilik tubuh yang berpose tanpa busana tersebut. Tapi, identitas perempuan itu tidak bisa diungkap. Sementara, pelakunya juga belum ditemukan. "Yang terpenting, foto itu bukan Sandra. Ini hasil rekayasa komputer," jelas Roy.

Sandra menambahkan, seseorang pernah mengirimkan e-mail dan mengaku bersalah atas peredaran foto itu. Namun, sang pelaku mengaku tidak bermaksud jahat. "Dia bilang iseng saja. Dalam hati, saya mengatakan bahwa keisengan kamu ini sudah meremukkan dan menghancurkan saya," ungkapnya.

Sepanjang jumpa pers, Sandra menangis. Dia menyatakan tidak siap dan sangat terpukul dengan kejadian tersebut. "Untung, keluarga percaya sama aku. Tapi, mereka juga pasti mendapat tekanan dari orang lain," tuturnya.

Selama beberapa minggu setelah foto itu tersebar, Sandra berdoa. "Tapi, mungkin ada hikmahnya. Saat ini sedang Paskah, saya jadi ingat Tuhan Yesus pernah 40 hari tidak makan dan tiga kali dicoba oleh iblis. Tuhan Yesus juga dicambuk dan disalib karena fitnah. Jadi, saya anggap saja ujiannya seperti itu," terang perempuan kelahiran Pangkal Pinang, 18 Agustus 1983, tersebut.

Sandra tak menyangka akan menghadapi cobaan itu di tengah perjalanan karir. Apalagi, sejak kecil, dia mengaku sudah berusaha menjadi orang yang menaati perintah Tuhan. Tafsirannya saat itu adalah tidak pergi dugem, tidak merokok, tidak minum minuman keras, dan tidak pacaran sampai benar-benar dewasa.

Dengan melakukan itu semua, Sandra berharap bisa menjadi orang yang disayang Tuhan. "Kalau sudah disayang Tuhan, doa kita akan mudah dikabulkan. Dan, aku merasa 95 persen doaku sudah terkabul," ujarnya.

Contohnya, ketika dia berharap bisa bermain film, tawaran datang. Kala Sandra ingin bermain sinetron, Tuhan mengabulkan. Sampai-sampai, kata Sandra, ketika ingin memiliki mobil baru, Tuhan mengizinkannya. "Semua dikasih (oleh Tuhan, Red)," ucap pemain film Quickie Express tersebut.

Namun, bukan hidup namanya jika merasakan keindahan saja. Sandra menganggap, peredaran foto itu sebagai bagian pahit yang harus dijalani. Untung, menurut Sandra, foto tersebut tidak membuat kepercayaan masyarakat, khususnya klien, menurun. Sebaliknya, Sandra ketiban rejeki nomplok.

"Satu hari setelah foto itu tersebar, saya mendapatkan sejumlah tawaran main iklan. Kalau nggak salah, ada tiga. Sejumlah skrip film dan sinetron juga sudah ada di rumah saya," paparnya. (gen/ayi)

Tidak ada komentar: