20 Maret 2008

KPI Umumkan Lima Program Terbaik

www.kpi.go.id, 18/03/08

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI) bekerjasama menyelenggarakan KPI Award 2007. KPI Award 2007 ini memberikan penghargaan bagi lima program terbaik yang ditayangkan televisi sepanjang tahun 2007. Malam puncak penganugerahan KPI Award yang dilaksanakan di Crowne Plaza Hotel malam ini, juga dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Para juri KPI Award kali ini juga merupakan tokoh-tokoh yang ahli di bidangnya masing-masing. Juri kategori dokumenter adalah Ilham Bintang, Tedja Bayu, Slamet Rahardjo. Juri kategori sinetron lepas adalah Leila S. Chudori, Pinckey Triputra, Arswendo Atmowiloto.
 
Selanjutnya, juri kaegori berita investigasi adalah Yopie Hidayat, Suryopratomo, Bambang Harimurti. Sedangkan kategori anak  adalah Sunarto, Bobby Guntarto, Seto Mulyadi. Untuk kategori Talkshow, Sumita Tobing, Wimar Witoelar, Dedy N. Hidayat.
 
Para juri telah memilih pemenang dari program-program yang dikirim 11 stasiun TV yang bersiaran nasional. Dari hasil tersebut diambil tiga nominator untuk masing-masing kategori kecuali untuk kategori talkshow diambil empat nominator karena dua program memiliki nilai yang sama.
Pemenang untuk kategori anak adalah Surat Sahabat episode "Cerita dari Pagar Utara Indonesia" (Trans TV)  dengan nominator lainnya After School (RCTI), dan Bocah Petualang episode "Bolang Perung Sumbawa" (Trans 7).
Pemenang untuk kategori dokumenter adalah Teropong episode "Jalanan, Pilihan Ekstrim Mereka" (Indosiar) dengan pesaing Jejak Petualang episode Masyarakat Pemburu Paus (Trans 7) dan Urban episode "Manusia Jembatan"(RCTI ).
Program terbaik kategori berita investigasi diraih Program Telisik episode "Bisnis Narkoba dalam Penjara" (ANTV) dengan nominator lain Redaksi Sore episode Investigasi Sapi Glonggongan (Trans 7) dan Reportase Investigasi episode "Kemana Larinya Daging Celeng Hasil Buruan?"(Trans TV).
ANTV kembali meraih status program terbaik untuk kategori  talkshow dengan program Topik Kita episode "Aliran Sesat" dan Sinetron Lepas  dengan program I-Sinema episode "Siapa Sayang Lila".
Pesaing ANTV dalam kategori talkshow adalah Topik Minggu Ini episode Kontroversi Al Qiyadah (SCTV), Ramadhannya Farhan Episode 7 (ANTV), Today's Dialogue: Kaum Muda Siap Menantang (Metro TV).
Sedangkan pesaing ANTV untuk kategori sinetron lepas adalah Anak-anak Surga : Biarkan Aku Memilih (Lativi), dan Kisah Sedih Gadis Badut (RCTI ).Red

Tidak ada komentar: