17 Maret 2008

"Emak Gue Jagoan 2" di TPI

Televisi Pendidikan Indonesia mulai 6 Maret 2008 menayangkan sinetron baru, Emak Gue Jagoan 2, produksi Star Vision. Sinetron ini merupakan sekuel Emak Gue Jagoan, yang pernah memenangi penghargaan Sinetron Laga Terpuji di Festival Film Bandung 2007.

Emak Gue Jagoan 2 selanjutnya akan diputar tiap hari Kamis pukul 20.00, dengan pemain masih sama dengan serial sebelumnya, yakni Nicky Astria.

Latar tempat dan budaya Emak Gue Jagoan 2 adalah Betawi. ”Emak” yang dalam bahasa Betawi berarti ibu, yakni sosok yang menyayangi, mencintai, dan melindungi keluarganya dengan segenap hati dan hidupnya. Kata jagoan layak disandang oleh emak.

Emak Gue Jagoan 2 mengisahkan Aisyah (Nicky Astria), ibu dengan tiga anak, Hanafi (Atiq Rahman), Fatiman (Dinda Hauw), dan Habibi (Nifa Kareem).

Bersama suaminya, Muksin (Ponco Buwono), dan kedua orangtuanya, Kong Rudi (Barry Prima) dan Mpok Yati (Early Ashy), Aisyah menjalani kehidupan yang penuh tantangan.

Berbagai masalah datang dari dalam dan luar lingkungan keluarga. Mulai dari masalah suami yang pelit memberi gaji, suami yang genit, sampai masalah sehari-hari, seperti harga sembako yang terus naik atau biaya pendidikan anak yang mahal.

Lagu pengisi sinetron, Sang Penghibur, diciptakan dan dinyanyikan grup Padi. Satu kalimat di lagu Sang Penghibur: Setiap perkataan yang menjatuhkan tak lagi kudengar dengan sunyi/ juga tutur kata yang mencela tak lagi kucerna dalam jiwa. (IVV)

sumber: http://www.kompas.com/kompascetak/read.php?cnt=.xml.2008.03.16.01163562

Tidak ada komentar: