19 Februari 2008

Pelayanan Astro Buruk

Pada 16 Januari 2008 saya resmi berlangganan TV kabel Astro (Nomor Pelanggan: 060231503-7). Setelah membayar biaya pemasangan, tanggal 17 Januari 2008 saya dihubungi oleh Layanan Pelanggan Astro dengan menawarkan Paket Arena dan Cinema.

Khusus Paket Cinema ada promo untuk pemegang Visa Card (VS1, VS2, dan VS3) selama bulan Januari dengan tawaran gratis setahun untuk berlangganan Astro Cinema. Saya menyetujui keduanya.

Sebagai pemilik kartu Visa dan sesuai saran Layanan Pelanggan Astro pada 18 Januari 2008 saya kirim surat pernyataan berminat dan fotokopi kartu kredit melalui faksimile. Tanggal 19 Januari 2008 saya kembali dihubungi Layanan Pelanggan Astro yang menginformasikan, faksimile yang dikirim tidak jelas. Berhubung berada di luar kota, data yang diminta baru dikirim ulang melalui faksimile pada 23 Januari 2008. Tanggal 25 Januari 2008 kembali dihubungi dengan informasi faksimile pertama tidak jelas dan faksimile kedua belum diterima, dan saya kirim ulang hari itu juga.

Keesokan hari saya kembali dihubungi dengan meminta faksimile kembali data yang sama karena faksimile yang pertama tidak jelas. Saya jelaskan bahwa sudah dikirimkan tiga kali dan tolong koordinasi yang benar dengan petugas faksimile. Pada tanggal 28 Januari 2008 saya kembali dihubungi Layanan Pelanggan Astro dengan permintaan yang sama dan tambahan surat kuasa debit agar dapat diproses.

Dengan perasaan kesal dan kecewa akhirnya saya putuskan untuk membatalkan keinginan berlangganan Astro Cinema. Ke mana perginya faksimile yang kedua dan yang ketiga?

Semoga tidak disalahgunakan pihak lain. Apakah ada kesengajaan Astro untuk mengulur waktu agar saya tidak dapat mengikuti promo karena bulan Januari 2008 segera berakhir? Alangkah buruk koordinasi di Astro.



BAKTI RAFLES Jalan Tirta Nomor 23, Gunungsitoli, Nias, Sumatera Utara
http://www.kompas.co.id/kompascetak/read.php?cnt=.kompascetak.xml.2008.02.19.01493018&channel=2&mn=11&idx=11

Tidak ada komentar: