08 April 2011

Messi Mendekati Penggemar Via Facebook

SISI LAIN SANG BINTANG

KOMPAS/IWAN SETIYAWAN

Akun Lionel Messi di Facebook. Dalam waktu sekejap, kemunculan Messi di jejaring sosial itu diserbu ribuan penggemar dari seluruh dunia.

Ada pemain bintang yang tidak ragu-ragu menunjukkan kebintangannya. Terbuka, ekspresif, eksplosif. Sebaliknya, ada pula bintang yang dinilai inferior dan terkesan malu-malu, sebutlah Lionel Messi, pemain nasional Argentina dari klub Barcelona, Spanyol.

Messi dikenal tidak banyak bicara. Sejumlah pengamat pernah mengatakan, Messi berbicara tidak dengan mulutnya, tetapi melalui aksi-aksinya di lapangan rumput. Jika mau mengenal Messi, tontonlah penampilannya saat Barcelona bertanding. Lihatlah caranya berlari, menggocek bola, atau mengecoh lawan.

Akan tetapi, seorang bintang tetaplah bintang, yang dirindukan penggemarnya, pendukungnya, pencintanya. Maka, tidaklah terlambat jika Messi membuka diri dengan meregistrasi akun di Facebook, Rabu (6/4).

Seperti tanggul yang digelontor air bah, munculnya Messi di Facebook langsung diserbu penggemar di seantero dunia. Dalam waktu tujuh jam sejak akun Messi di "fan page" Facebook dibikin, lebih dari tujuh juta orang bergabung. Respons yang luar biasa. Fantastis!

Jumlah ini setara dengan 40 persen penggemar di akun Presiden AS Barack Obama, atau 30 persennya penggemar Justin Bieber. Namun, patut dicatat, Messi mendapatkannya hanya dalam waktu beberapa jam.

"Selamat datang semuanya. Terima kasih atas semua pesan yang kalian kirim untuk saya. Mulai saat ini kita akan lebih dekat lagi melalui Facebook," kata penyandang gelar pemain sepak bola terbaik dunia tahun 2010 ini.

Mari cermati betapa penggemar Messi sejagat itu mencintanya. Mereka mengirim video, menulis komentar, memuji, atau sekadar menulis "yessss!!". Penggemar dari Indonesia pun sangat banyak, bahkan ada yang menulis di "wall" menggunakan bahasa Jawa. "Iki fb asline Lionel Messi, rek. Sing seneng Barcelona add-en" (ini akun fb Lionel Messi yang asli. Yang suka Barcelona, segera bergabung).

Diserbu penggemar sedemikian hebohnya, Messi pun terenyak. Pemain sepak bola Argentina berusia 23 tahun ini menulis, "Saya sangat takjub. Mulai saat ini saya akan lebih dekat lagi berhubungan dengan mereka melalui Facebook."

Kini, Messi mengikuti jejak rekan-rekannya di Barcelona, seperti Andres Iniesta, Gerard Pique, David Villa, dan Pedro Rodriguez yang sudah terlebih dahulu membuka akun Facebook.

Jejak Messi kini lebih mudah dilacak. Messi, yang musim ini sudah mencetak 45 gol untuk Barcelona, menuliskan harapan agar timnya mampu melaju ke semifinal Liga Champions setelah menang 5-1 atas tim Ukraina, Shakhtar Donetsk, di Nou Camp, Rabu kemarin. (IVV)

http://cetak.kompas.com/read/2011/04/08/0339072/messi.mendekati.penggemar.via.facebook.

Tidak ada komentar: