27 Maret 2010

RCTI Mendominasi Penghargaan Panasonic Gobel Award Ke-13

Ajang apresiasi insan pertelevisian Panasonic Gobel Award ke-13 kembali digelar di XXI Ballroom Djakarta Theater, (26/3) kali ini bertemakan "Indonesia Unite", tema yang akan memberikan semangat bangsa Indonesia sebagai bangsa besar dalam menghadapi tantangan di masa depan.

PGA ke-13 tahun 2010 ini terdiri dari dua kategori utama, yaitu kategori program/acara dan kategori individu. Dari kedua kategori utama tersebut, RCTI mendapatkan  penghargaan terbanyak, diantaranya program infotainment favorit "Silet", program musik/variety show favorit "Dahsyat", program anak-anak "Idola Cilik", dan program pencarian bakat favorit "The Master". Sedangkan untuk kategori individu, Putra Nababan, Feni Rose, Olga Syahputra, dan Okky Lukman masing-masing mendapatkan penghargaan favorit untuk kategori pembaca berita, pembawa acara infotainment, pembawa acara musik/variety show, dan pembawa acara talent show.    

Ajang apresiasi untuk karya dan insan televisi berbasis popularitas ini terdiri dari 11 penghargaan kategori individu dan 13 penghargaan kategori program/acara terfavorit pilihan pemirsa.

Selain itu, panitia dari Panasonic Gobel juga memberikan Golden Achievement Award PGA ke-13 kepada Ishadi SK, yang merupakan penghargaan spesial tidak berbasis popularitas tetapi berdasarkan hasil riset dari tim Panasonic terhadap insan pertelevisian yang telah mendedikasikan dirinya untuk kemajuan dunia pertelevisian di Indonesia. 

"Televisi adalah dunia yang sangat menantang, pengabdian saya selama  42 tahun di dunia pertelevisian diharapkan akan menjadi inspirasi kepada kaum muda-mudi di seluruh Indonesia," ujar Ishadi pada pidatonya. "Media tv dapat mengubah suatu bangsa, tv bukan untuk memecah belah tetapi sebaliknya dapat menjadi alat pemersatu bangsa," tambahnya.

Berikut pemenang PGA ke-13 :

Kategori Program Acara:

1. Drama Seri : Cinta Fitri

2. Talkshow Hiburan : Bukan Empat Mata

3. Kuis & Game Show : Gong Show

4. Olahraga : Djarum ISL

5. Infotainment : Silet

6. Anak-anak : Idola CIlik

7. Musik/Variety Show : Dahsyat

8. Pencarian Bakat : Tha Master

9. Berita : Seputar Indonesia

10. Fitur : Griya Unik

11. Komedi : Opera Van Java

12.Talkshow Berita : Debat 

13. Reality Show :

 

Kategori Individu :

1. Aktor : Dude Herlino

2. Aktris : Nikita Willy

3. Presenter Talkshow : Andi F. Noya

4. Presenter Kuis/Game Show : Choky Sitohang

5. Presenter Talent Show : Okky Lukman

6. Presenter Reality Show : 

7. Presenter Infotainment : Feni Rose

8. Presenter Olahraga : Darius Sinathrya 

9. Presenter Musik/Variety Show : Olga Syahputra

10. Pelawak : Olga Syahputra

11. Presenter Berita : Putra Nababan

http://www.kpi.go.id/?etats=detail&nid=1864

Tidak ada komentar: