06 Maret 2010

Provokator Berulah, Mobil SNG TVOne Dihujani Batu

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews

Jakarta - Bentrok antar warga dan mahasiswa di Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) terus berlangsung. Bahkan saat bentrok sempat mereda, lemparan batu tiba-tiba mengarah pada wartawan. Mobil SNG TVONE yang dipakai untuk siarang langsung pun dihujani batu.

Kejadian ini terjadi saat bentrok sempat mereda. Mahasiswa mulai kembali keluar dari kampusnya,  Jl Andi Pettarani, Makassar, Jumat (5/3/2010) pukul 18.00 Wita. Namun saat hendak berdamai dan bernegosiasi dengan polisi agar 2 temannya dilepaskan, tiba-tiba seorang laki-laki melempar dari arah wartawan.

Laki-laki yang memakai celana pendek itu, melempar persis di samping reporter TVOne, Budi Zulkifli yang sedang live. Melihat lemparan dari arah wartawan, mahasiswa pun berang. Mereka pun membalas lemparan. Hujan batu pun 'mengguyur' mobil TVOne.

Wartawan yang sedang liputan pun berama-ramai menangkap laki-laki 'penyusup' itu. "Itu provokator. Sengaja mau mengadu domba wartawan dengan mahasiswa," ujar salah seorang wartawan.

Laki-laki itu pun langsung diamankan oleh polisi, dan dibawa pergi sebelum diamuk oleh mahasiswa. Akibat bentrok yang kembali terjadi, Jl Andi Pettarani kembali ditutup. (gun/iy) http://www.detiknews.com/read/2010/03/05/172757/1312308/10/provokator-berulah-mobil-sng-tvone-dihujani-batu

Tidak ada komentar: