12 Maret 2010

KPID Award Jatim Batal Digelar

Penganugerahan KPID Award oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jawa Timur (Jatim) dipastikan batal digelar menyusul tidak tersedianya dana penyelenggaraan.

"Sampai sekarang para komisioner belum mendapatkan kepastian sehingga kemungkinan besar 'KPID Award' tahun ini ditiadakan," kata Sekretaris KPID Jawa Timur (Jatim) Puasini Apriliyantini di Surabaya, Selasa (9/3).

Seperti tahun-tahun sebelumnya KPID Award diberikan kepada lembaga penyiaran, televisi maupun radio, yang menyajikan program penyiaran terbaik.

"Entah apa yang menjadi faktor dibatalkannya KPID Award itu karena sampai sekarang kami belum mendapatkan konfirmasi dari beberapa pihak terkait," kata perempuan yang akrab disapa April itu.

Menurutnya, kalau memang pembatalan agenda itu karena faktor pendanaan, hendaknya bisa dikonfirmasikan secepatnya kepada KPID. Ia menganggap penghargaan itu memberikan dampak positif dan mampu memotivasi penyelenggara penyiaran untuk selalu menyuguhkan siaran yang mendidik, informatif, bermanfaat, menghibur secara sehat, menjadi media kontrol, dan perekat sosial di Jatim.

Menurut rencana, KPID Jatim telah mengagendakan acara itu digelar sekitar Maret hingga April 2010. Bahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan KPI untuk mempersiapkan penyelenggaraan KPID Award tersebut.

Sebelumnya KPID Jawa Barat telah menggelar ajang tersebut. Beberapa kategori penghargaan untuk radio dan televisi itu meliputi, feature, talkshow, dan hiburan. Kepengurusan KPID Jatim yang diketuai Fajar Arifianto Isnugroho akan berakhir pada Juni mendaang. "Kalau sampai April tidak ada kepastian, KPID Award benar-benar tidak akan terlaksana," katanya. Red/RG dari Ant/MI http://www.kpi.go.id/?etats=detail&nid=1825

Tidak ada komentar: