01 Desember 2009

Pemutusan Siaran Indovision (Surat Pembaca)

Saya pelanggan Indovision (nomor pelanggan: 301-01011 0560) paket Prime dengan iuran Rp 149.000 per bulan. Sudah berlangganan sejak saya dan keluarga pindah ke kota ini, bulan Januari 2007. Pada tanggal 16 November 2009, siaran Indovision diputus.

Saya menghubungi pusat layanan Indovision (16/11) sekitar pukul 17.00. Jawaban yang saya dapat: "Masih ada tunggakan pembayaran sekitar Rp 100.200 yang harus diselesaikan." Padahal, saya sudah membayar iuran jauh sebelum jatuh tempo, yang pembayarannya dilakukan via ATM Mandiri pada 30 Oktober 2009 dan jatuh tempo tanggal 10 November 2009.

Dengan santainya wanita petugas pusat layanan Indovision menjawab, secara otomatis langganan sudah diikutkan ke paket Galaxy dengan iuran Rp 185.000 per bulan. Dijelaskan juga bahwa saya sudah coba dihubungi lewat telepon rumah dan handphone. Padahal, saya tak pernah dihubungi. Saya telah meminta untuk dikembalikan ke paket awal, tetapi dijawab "pihak Indovision akan mengaktifkan siaran setelah saya membayar kekurangan". Mengecewakan berlangganan Indovison, tanpa konfirmasi tetapi pelanggan dipaksa. Irvan Graviana Perum GMP G/4, Tanjung Sengkuang, Batu Ampar, Batam, Riau -- http://cetak.kompas.com/read/xml/2009/12/01/02515153/redaksi.yth

Tidak ada komentar: