06 Desember 2009

Kronik Televisi, 6 Desember 2009

Lagu dan Cinta

Apa hubungan antara lagu dan cinta? Indosiar mencoba menghubung-hubungkannya lewat acara Quiz Love n Song yang ditayangkan setiap Jumat pukul 22.00 sejak 9 November Pada setiap episode, acara ini menghadirkan 20 pasangan suami-istri. Mereka menghadapi uji pengetahuan dalam bidang musik. Pasangan suami-istri itu harus bekerja sama dan saling bantu dalam menjawab pertanyaan. Mereka juga bebas menunjukkan kemesraan.

Acara yang dipandu Indra Herlambang itu dibagi dalam beberapa permainan, antara lain tebak judul lagu dan mengisi kata-kata yang hilang dari lirik lagu. Pasangan suami-istri yang berhasil babak bonus bermain dalam babak Get It. Di babak ini mereka akan diberi lima pertanyaan.

Manajer Humas Indosiar Gufroni Sakaril mengatakan, acara ini dibuat bukan hanya untuk menghibur, melainkan juga menginspirasi keluarga-keluarga di Indonesia agar tetap kompak. Sebelum meluncurkan Quiz Love n Song, Indosiar telah memiliki acara kuis musik yang tergolong sukses, yakni "Happy Song" yang dipandu Choky Sitohang. (BSW)

Nunung "Main Mata" 

TPI awal November lalu meluncurkan program bincang-bincang ringan baru bertajuk Main Mata yang tayang setiap Sabtu pukul 23.00. Acara diasuh tiga perempuan cerewet, ceplas-ceplos, dan agak konyol, yakni Okky Lukman, Nunung, dan Chacha.

Dalam setiap episode, mereka mewawancarai tamu yang datang dari kalangan selebriti, pengusaha, akademisi, olahragawan, atau politisi. Pengelola TPI mengatakan, yang diperbincangkan dalam acara ini adalah hal-hal ringan.

Agar lebih menghibur, acara ini dikemas dalam format komedi. Karena itu, jangan kaget kalau nanti Anda melihat pemandu acara ini lebih banyak melawak daripada mewawancarai.

Setiap episode Main Mata dibagi dalam empat segmen, yakni "Perjaka di Sarang Penyamun", "Pojok Rumpi", "Godai Aku", dan "Asal Simpul".

Program bincang-bincang ringan memang masih menjadi andalan stasiun televisi untuk menarik perhatian pemirsa. Hampir semua stasiun televisi memiliki program semacam ini, seperti Sedap Malam di ANTV, Bukan Empat Mata (Trans7), dan Just Alvin (MetroTV ). (BSW)

Turunkan Berat Badan

Bagi mereka yang bertubuh besar dan tinggal di Asia, termasuk Indonesia, bersiaplah menghadapi tantangan menurunkan berat badan melalui program reality show "The Biggest Loser". Acara dari kanal Hallmark yang sudah ditayangkan di Amerika sejak tahun 2004 itu kini hadir di negara-negara Asia. Di Indonesia, acara ini bisa disaksikan melalui televisi berbayar.

"The Biggest Loser" menantang peserta yang mengalami obesitas untuk menurunkan berat badan dalam kurun waktu yang ditentukan. Peserta dibagi dalam beberapa tim, lalu mereka diberi pelatihan fisik dan diatur dietnya oleh seorang pelatih pribadi. Tim yang menang adalah tim yang secara keseluruhan berat badan anggotanya turun paling banyak.

Acara ini dibawakan oleh pembawa acara cantik dari Malaysia, Sarimah Ibrahim (31). Perempuan blasteran Malaysia dan Irlandia ini adalah pemegang sabuk hitam taekwondo dan penggemar olahraga petualangan. "Saya senang menjadi bagian dari The Biggest Loser Asia," kata Sarimah melalui kanal Hallmark.

Selain memberi impian gaya hidup sehat dan penampilan yang menarik, "The Biggest Loser Asia" juga menyediakan hadiah yang menggiurkan, yaitu 100.000 dollar AS untuk satu pemenang. Bagi mereka yang ingin ikut, syaratnya tentu harus obesitas dengan indeks massa tubuh lebih dari 25. Usia antara 18 tahun dan 55 tahun. (IND)

"Super Family"

Duet Olga Syahputra dan Raffi Ahmad seolah tidak terpisahkan. Setelah sukses membawakan acara musik Dahsyat di RCTI, mulai 10 Desember nanti mereka akan muncul di stasiun televisi ANTV dalam acara kuis Oh My God (OMG).

Program yang ditayangkan hari Kamis dan Jumat pada pukul 19.30-20.30 ini akan menghadirkan tiga peserta kuis yang semuanya adalah bintang tamu. Mereka yang menjadi peserta kuis sudah ditentukan, yaitu dua pelawak laki-laki dan satu artis perempuan. "Ini memang acara kuis yang dibalut dengan komedi," kata Reva Deddy Utama, General Manajer Produksi ANTV.

Dalam acara ini, ketiga peserta harus menebak tamu misterius yang sudah disiapkan di balik layar. Tamu misterius ini adalah orang yang memiliki hubungan dengan peserta kuis.

Selain OMG, ANTV bulan ini juga memiliki acara kuis baru bernama Super Family. Acara yang ditayangkan mulai 6 Desember setiap hari, dari hari Senin sampai Minggu pukul 17.30, ini diarahkan oleh Darius Sinathrya.

Super Family merupakan program pembaruan dari acara kuis yang pernah bercokol lama di ANTV, yaitu Family 100. Kuis ini menguji pengetahuan umum peserta kuis dengan menebak hasil survei tertinggi terhadap tema tertentu. (IND) -- http://cetak.kompas.com/read/xml/2009/12/06/03062917/kronik.televisi

Tidak ada komentar: