09 November 2009

DPD Dukung Penolakan Pemailitan TPI

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) menyatakan dukungannya kepada PT Cipta Televisi Pendidikan Indonesia (TPI) untuk tidak dipailitkan.

Ketua DPD Irman Gusman prihatin atas kasus yang menimpa televisi swasta tersebut. Irman pun mengapresiasikan apa yang sudah dikatakan oleh Dewan Direksi TPI.

"Kita akan dukung sepenuhnya stasiun televisi ini agar tetap ada. Nantinya saya akan berkoordinasi dengan lembaga-lembaga negara lainnya, dalam bentuk rapat konsultasi," ujar Irman usai bertemu dengan direksi TPI, di Gedung DPD, Jakarta, Kamis (5/11).

Lembaga negara yang dimaksud adalah DPR, MPR, dan Mahkamah Agung (MA). "Masalah ini sangat penting karena ini sudah menjadi perhatian masyarakat," imbuhnya.

Sekadar diketahui, Direksi TPI hadir untuk meminta dukungan kepada DPD. Direksi yang hadir, antara lain Managing Director TPI Nana Putra, Direktur Finance & Tehnik Ruby Panjaitan, Sekretaris Perusahaan MNC Gilang Iskandar, Pemrogram dan Media Relations Konsorsium Tren Mobile TV Haris Jauhari. Dalam pertemuan tersebut Irman dirujuk untuk juga berkonsultasi dengan Komisi I, II, dan IX DPR.

Menurut dia, pemailitan TPI akan berdampak besar. Karena yang terimbas bukan hanya internal TPI saja. Apalagi yang memailitkan adalah perusahaan asing.

"Bisa jadi juga TPI hanya kelinci percobaan saja. Nanti jangan-jangan perusahaan asing bisa membredel-bredel stasiun televisi lain yang ada di Indonesia," tutur Irman. Red/RG dari Oke Zone -- kpigoid

Tidak ada komentar: