07 Oktober 2009

Take Me/Him Out Indonesia Teratas Selama Bulan September 2009

Mulai ditayangkan sejak 19 Juni 2009, Take Me Out Indonesia langsung mendapat perhatian penonton TV di Indonesia. Acara yang ditayangkan di Indosiar ini merupakan lisensi dari FremantleMedia dan acara perjodohan atau dating show dengan kombinasi format show dan reality show pertama di Asia.

Dari hasil survei terakhir AGB Nielsen terhadap penonton TV usia 5 tahun ke atas di 10 kota besar Indonesia, Take Me/Him Out Indonesia menempati posisi teratas program acara TV yang paling banyak ditonton selama bulan September dengan rating 7,9%, diikuti dengan Termehek-Mehek TransTV rating 5,9% dan Para Pencari Tuhan 3 Bedah SCTV dengan rating 5,2%.

Sementara selama bulan Ramadhan program religius mengalami peningkatan porsi dari 3% sampai dengan 6% dari total airtime per hari dan diikuti dengan peningkatan lama waktu menonton dari hanya 1% menjadi 4% dari total viewing.

Meskipun porsi program religius lebih besar di bulan Ramadhan, reality shows dan sinetron masih dominan dalam menyerap penonton TV. Take Me/Him Out Indonesia menggeser acara reality show Termehek-Mehek TransTV yang sebelumnya selalu menduduki posisi rating teratas.-kpigoid

Tidak ada komentar: