09 September 2009

Menkes Komplain Acara Hipnotis di TV, Tapi Suka

Anwar Khumaini - detikNews I Rabu, 09/09/2009 07:17 WIB - Belakangan, acara-acara hipnotis marak di berbagai stasiun TV. Kemasannya pun dibuat sedemikian rupa agar memikat pemirsa, tidak terkecuali Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari.

Tapi menteri wanita asal Solo, Jawa Tengah ini mengajukan komplain dengan tayangan hipnotis di TV yang kadang melanggar privasi orang.

"Itu, acaranya si Uya Kuya. Kadang melanggar privasi," kata Siti Fadilah Supari saat bincang-bincang santai dengan wartawan usai buka puasa bersama di rumah dinasnya di Jl Denpasar Raya, Jakarta, Selasa (8/9/2009) malam.

Meski komplain, Siti hafal betul dengan episode demi episode acara tersebut. "Episode lalu, Ada cewek pacaran sama cowok yang bernama Adit. Si cewek dihipnotis, ditanya apakah punya pacar lain selain Adit, ceweknya jawab, ada Daniel," cerita Menkes disambut tawa para jurnalis dan tamu undangan lain.

"Padahal di situ kan ada pacarnya. Ini melanggar privasi," protes Menkes.

"Ada juga episode, cewek dihipnotis, ditanya kerjanya apa. Dia jawab merayu om-om. Ibunya kan tahu. Kasihan. Tapi yang seperti ini untungnya wajahnya dibuat tidak jelas," imbuh Menkes.

Namun, meski protes, Menkes mengaku sering nonton acara-acara hipnotis.

"Tapi saya kok malah sering nonton, ya? Habis daripada lihat berita yang kadang banyak mengkritik bikin pusing, mendingan nonton yang lucu-lucu," kata Menkes sambil tersenyum.

Menkes kembali bagi-bagi cerita tentang tayangan favoritnya itu. "Ada seorang direktur dihipnotis. Ditanya siapa karyawan yang paling dibenci dan disuka. Padahal mereka (karyawan) ada di sana juga. Inilah yang bisa mengganggu privasi orang," ujarnya.

"Jadi buat Uya Kuya, jangan begitu," usul Menkes kepada sang pemandu acara.

"Tapi kalau Romy Rafael agak sopan," Menkes membandingkan Uya Kuya dengan Romy Rafael yang juga memandu acara hipnotis.

Tak dinyana, Bu Menkes ternyata juga suka dengan acara ajang cari jodoh, Take Me Out dan Take Him Out. Bahkan ada SMS yang meminta agar dia dukung acara tersebut.

"Ada yang SMS ke saya, Ibu harus dukung acara Take Him Out," canda Menkes. (anw/irw)
http://www.detiknews.com/read/2009/09/09/071753/1199498/10/menkes-komplain-acara-hipnotis-di-tv-tapi-suka?991101605

Tidak ada komentar: