08 Juni 2009

KPI Minta TPI Hentikan "Tebak Syair"

Minggu, 7 Juni 2009 :: Menindaklanjuti informasi dari  Departemen Sosial RI, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat meminta TPI untuk menghentikan iklan promosi Undian Gratis Berhadiah (UGB) dalam program "Tebak Syair" melalui nomor layanan SMS premium 9288. Menurut Departemen Sosial dalam suratnya yang ditujukan ke KPI, layanan tersebut tidak memperoleh izin dari yang berwajib.

Perintah penghentian ini efektif berlaku sejak dilayangkannya surat KPI Pusat pada 5 Juni 2009. Menurut surat yang ditandatangani Ketua KPI Pusat, Sasa Djuarsa Sendjaja ini, TPI dapat kembali menayangkan iklan tersebut jika iklan ini sudah mendapat izin dari Departemen Sosial.

Perlu diketahui, dalam suratnya ke KPI Pusat, Departemen Sosial menyatakan iklan ini belum mengajukan permohonan iizin ke Menteri Sosial. Selain itu, iklan ini juga dituding menggunakan mekanisme SMS secara berulang-ulang. Untuk itu, Departemen Sosial telah melayangkan surat teguran ke PT. Infokom Elektrindo sebagai penyelenggara undian serta segera mengajukan permohonan izin penyelenggaraan undian ke Departemen Sosial. Red/SH            http://www.kpi.go.id/

Tidak ada komentar: