12 Mei 2009

Menanti The Next Trio Diva Indonesia

Trio 3G dan Topodade sama-sama optimistis bakal merebut mahkota juara

Dream Girls D'Show sampai juga pada puncaknya. Jika tak ada aral, babak grand final acara ini akan digelar Rabu (13/5) pukul 20.00 WIB, dan tentu saja disiarkan secara langsung oleh Global TV. Dua grup trio vokal 3G (Bandung) dan Topodade (Jakarta) siap berlaga untuk memperebutkan mahkota juara.

Jika Anda pemirsa setia acara ini, tentu bisa melihat perkembangan dua kelompok vokal ini. Teknik vokal dan performa mereka di atas panggung, makin baik dari minggu ke minggu. Ini tentu tak lepas dari bimbingan para mentor, yakni Lita Zein yang melatih vokal, Ferdinand untuk koreografi, dan Irvan Mirza Natadiningrat untuk vocal arranger.

Pada pertunjukan babak tiga besar Dream Girls D'Show, Rabu (6/5) lalu, trio 3G dan Topodade berhasil menyingkirkan Starlight (Surabaya). Dalam acara yang dipandu Ferry Maryadi dan Ersa Mayori ini, ketiga trio tampil apik dengan iringan musik dari Andy Rianto dan Magenta Orchestra. Acara kian semarak dengan penampilan para bintang tamu seperti Duo Maia dan Yovie & Nuno.

Ketiga trio itu masing-masing membawakan dua buah lagu. Trio 3G membawakan lagu This Love dan Semenjak Ada Dirimu. Trio Starlight menembangkan The Sweet Escape dan Malaikat Juga Tahu. Sedangkan Topodade mendendangkan Stand Up for Love dan Buktikanlah. Penampilan mereka dikomentari dewan juri yang terdiri dari Agus Wisman, Maia Estianty, dan Sita Nursanti, serta seorang juri tamu yaitu Widi Mulia.

Seperti diungkapkan Hendrianida, media relations officer Global TV, para peserta Dream Girls ini telah melalui audisi di enam kota besar (Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Manado, dan Jakarta), juga telah melewati babak Battle City. Dari babak Battle City inilah, akhirnya didapat enam grup trio yang mewakili setiap daerah audisi. ''Kini, dua finalis siap menjadi trio diva Indonesia,'' kata Hendrianida. Dan seperti kontes menyanyi lainnya, Dream Girls D'Show ini pun membutuhkan partisipasi pemirsa melalui SMS untuk menentukan pemenang.

Dream Girls adalah program pencarian bakat menyanyi dengan peserta para ibu (sudah atau pernah menikah) dan berusia 19-45 tahun. Para ibu ini juga harus memiliki kemampuan vokal yang baik dan berpenampilan menarik. Mereka kemudian dibentuk menjadi trio atau kelompok vokal berawak tiga orang.

Tujuan acara ini, menurut Direktur Utama Global TV Daniel Hartono, adalah memberi kesempatan kepada ibu-ibu muda untuk menyalurkan bakat menyanyi. Menjadi ibu bukan berarti tak lagi punya kesempatan. ''Walaupun dua finalis ini adalah para ibu, namun semangat mereka untuk meraih mimpinya yang tertunda sewaktu muda untuk menjadi bintang patut diacungi jempol,'' ujar Daniel. Sebagai sebuah tontonan, kata dia, Dream Girls cukup diminati.

Optimistis
Trio 3G dengan personel Dian, Eka, dan Seruni optimistis dapat menjuarai ajang ini sekaligus menjadi the next trio diva Indonesia. Optimisme ini didasari oleh fakta bahwa pada setiap babak yang telah dilalui, 3G kerap mendapat dukungan SMS yang lebih banyak ketimbang pesaingnya, Topodade.

''Rasanya kami sudah merasakannya,'' kata tiga personel trio 3G ini serempak. ''Untuk kami akan melakukan yang terbaik,'' lanjut mereka.
Optimisme juga dirasakan Topodade yang dihuni Nilam, Nia, dan Caca. Mereka optimistis karena sejak awal selalu menunjukkan performa yang stabil. Mereka juga merasa memiliki kemampuan vokal yang lebih baik.

Begitulah, masing-masing grup merasa yakin bakal menang. Yang pasti, dua kelompok ini memiliki penggemar fanatik. ''Perbedaan karakter vokal kedua trio ini sama-sama banyak diminati masyarakat. Karena itu, jadilah saksi munculnya trio diva Indonesia,'' ajak Hendrianida. rusdy nurdiansyah
http://www.republika.co.id/koran/43/49667/Menanti_I_The_Next_I_Trio_Diva_Indonesia

Tidak ada komentar: