24 Mei 2009

Memanjakan Pemirsa dengan Musik

Selain untuk menghibur pemirsa, program musik juga akan mendekatkan para artis dengan penggemarnya

Sabtu, 23 Mei 2009 - Tak hanya sinetron dan reality show . Pemirsa televisi juga menyukai program-program musik. Tak terkecuali para pemirsa  RCTI . Di antara program musik di  RCTI yang sangat dinanti oleh penonton adalah  HitsDahsyat , dan  Konser Wujudkan Mimpi Indonesia .

''Beragam acara ini digelar untuk menghibur hati pemirsa, juga untuk makin mendekatkan artis-artis idola dengan penggemarnya,'' kata Yulia Maroe,  communications officer RCTI . Pekan ini misalnya,  RCTI tak hanya menggelar satu konser musik, melainkan dua konser. Selain Mega Konser Ungu yang digelar Rabu (20/5) lalu di Dome, Pantai Karnaval, Ancol,  RCTI juga menyajikan Konser Wujudkan Mimpi Indonesia pada Ahad (24/5). Sekadar mengingatkan, Konser Wujudkan Mimpi Indonesia memang selalu digelar pada tanggal 24 setiap bulannya.

Konser ini juga bakal disiarkan langsung dari Dome, Pantai Karnaval, Ancol, tepatnya pada pukul 21.30-24.00 WIB. Sejumlah penyanyi dan grup band kondang akan  manggung di sini, yaitu Dewa 19, Gigi, Mulan Jameela, Rossa, Seventeen, Vidi Aldiano, Derby Romero, Aura Kasih, Bonus, Kuburan, Shinobi, Mizta D, dan Rhomedal 'The Master'.

Di usianya yang ke-20, kata Yulia,  RCTI mengemban misi untuk mewujudkan mimpi Indonesia. Misi ini dimanifestasikan melalui serangkaian program unggulan. Salah satu program khusus yang digagas  RCTI untuk mewujudkan misi ini adalah Konser Musik Spesial Wujudkan Mimpi Indonesia. Konser ini digelar setiap tanggal 24 yang diawali pada 24 Januari lalu dan berakhir pada 24 Agustus mendatang bertepatan dengan hari ulang tahun  RCTI . ''Mewujudkan mimpi Indonesia, misi inilah yang senantiasa diupayakan  RCTI sebagai salah satu bentuk apresiasi dan ungkapan terima kasih bagi seluruh pemirsa Indonesia yang telah menemani langkah  RCTI selama 20 tahun terakhir,'' tutur Yulia.

Konser Ungu
Dalam konser yang digelar Rabu (20/5) lalu di Ancol, Ungu mampu menyihir para penggemarnya. Mega Konser Ungu bertajuk Hampa Hatiku ini, dipadati ribuan penonton.  Pasha (vokal), Makki (bass), Enda (gitar), Oncy (gitar), dan Rowman (drum) mengawali penampilan mereka dengan  singleSuara Hati , yang dicomot dari album kedua Ungu. Tanpa dikomando, para penonton yang rata-rata sudah hafal di luar kepala lagu-lagu milik Ungu, langsung ikut bernyanyi bersama Pasha. Berikutnya, lagu demi lagu mengalir menyemarakkan malam. Tentu saja, grup band ini tak lupa menyanyikan lagu terbaru mereka,  Hampa Hatiku .

Sampai saat ini, Ungu telah menelurkan enam album studio, yakni  Laguku (2002),  Tempat Terindah (2004),  Melayang (2005),  Untukmu Selamanya (2007),  Penguasa Hati (2009), dan  Hampa Hatiku (2009). Ungu juga memiliki album religi yakni  Surgamu (2006),  Para Pencari Mu (2007), dan  Aku dan Tuhanku (2008). Ada pula album  soundtrack yakni  Cokelat Stroberi OST (2007) dan  Ayat Ayat Cinta OST (2007).''Mega Konser Ungu ini merupakan wujud kepedulian  RCTI terhadap perkembangan musik di Indonesia,'' kata Yulia.  rusdy nurdiansyah
http://www.republika.co.id/koran/43/51878/Memanjakan_Pemirsa_dengan_Musik

Tidak ada komentar: