05 Mei 2009

Abdel dan Temon Masih Menebar Tawa

Pada season kedua ini, Abdel dan Temon akan selalu berseteru seperti  Tom and Jerry

Andai aku Pasha Ungu
Semua wanita kan memburuku
Bila aku Ariel Peterpan
Kau yakin ngefans karena gua keren

Tapi kenyataan aku bukan siapa-siapa
Ku ingin engkau mencintaiku apa adanya

Ku bukan superstar kaya dan terkenal
Ku bukan saudagar yang punya banyak kapal
Ku bukan bangsawan, ku bukan priyayi
Ku hanyalah orang yang ingin dicintai


Begitulah sebagian lirik lagu  Bukan Superstar milik grup Project Pop yang dijadikan  soundtrack sitkom  Abdel & Temon: Bukan Superstar . Anda penggemar sitkom itu? Jika begitu, ada kabar gembira buat Anda, sebab sitkom  Abdel & Temon yang biasa hadir di  Global TV setiap Selasa, Rabu, dan Kamis pukul 19.00 WIB ini akan dilanjutkan dengan judul baru  Abdel versus Temon: Masih Bukan Superstar .

Sitkom produksi Multivision Plus yang telah mencapai 171 episode ini dapat terus disaksikan di layar  Global TV . ''Sekarang sitkom ini masuk pada  season kedua, di mana kami menghitungnya mulai episode ke-172,'' kata Aris Putra, perwakilan dari Multivision Plus saat temu pers di lokasi  shooting , Senin (20/4) lalu.

Agar pemirsa tak merasa bosan, maka pada  season kedua sitkom ini, akan ada sedikit perubahan, kendati karakter pemain utama masih seperti dulu. ''Kalau judulnya memang baru, tapi fragmen yang ditampilkan seperti semula. Kata 'versus' di sini diartikan sebagai rivalitas, bahkan menjurus permusuhan seperti  Tom and Jerry , kadang akur, kadang  berantem ,'' ungkap Aris.

Dalam sitkom ini, hadir pula segmen di mana pemirsa bisa bernyanyi mengikuti Abdel atau Temon yang menyanyi secara  lipsync , seperti karaoke. ''Belum lagi ada segmen berita yakni komedi  Abdel versus Temon news room ,'' ungkapnya.

Jadi orang terkenal
Kesuksesan sitkom ini tentu membawa berkah juga bagi para bintangnya. Temon misalnya, kini banyak dikenal orang. ''Terus terang karena kesuksesan tayangan ini,  gue jadi susah keluar dari rumah dan  nggak bisa bertingkah  cuek lagi,'' ungkap pria bernama lengkap Simson Rarameha NG ini.

Walau begitu, Abdel dan Temon tak memungkiri bahwa mereka senang menjadi bintang. '' Gue senang-senang  aja jadi orang terkenal. Kita pernah naik pesawat yang jumlah penumpangnya 100 orang, sekitar 80 orang penumpang meminta untuk foto bersama, ha, ha, ha,'' tutur Abdel, yang punya nama lengkap Abdel Achrian ini.

Di sitkom ini, Abdel dan Temon dikisahkan sebagai dua orang yang senantiasa berseteru seperti musuh bebuyutan. ''Kami main di serial ini sesuai dengan kebiasaan kami sehari-hari. Kami diberi kebebasan berekspresi, pokoknya mengalir begitu saja,'' terang Temon yang bersama Abdel dan Kelik Pelipurlara pernah membuat grup musik humor Toilet Orchestra.

Sitkom ini tetap berkisah tentang Abdel dan Temon yang mengontrak sebuah rumah di Jakarta. Kelucuan-kelucuan muncul dari obrolan-obrolan dan kejadian seputar mereka berdua. Temon dikisahkan sangat  bloon , sedangkan Abdel sedikit lebih pintar tapi kadang  bloon juga. ''Ini merupakan sketsa komedi tentang fenomena kehidupan di kota besar yang digambarkan dari dua sahabat kocak yang pintar-pintar  bloon , yaitu Abdel dan Temon,'' jelas Muhyar, sutradara sekaligus penulis skenario sitkom  Abdel versus Temon .

Namun, mempertahankan kesuksesan sering kali lebih sulit ketimbang meraihnya. ''Untuk mempertahankan kesuksesan itu, dalam  Abdel versus Temon ini diperlukan upaya untuk menjaga kelucuan yang menjadi ciri khasnya,'' kata Muchyar. Dan ia menjanjikan, kelucuan itu akan tetap segar. n rusdy nurdiansyah

http://www.republika.co.id/koran/43/48225/Abdel_dan_Temon_Masih_Menebar_Tawa

Tidak ada komentar: