21 Juni 2008

Sinetron "Cinta Fitri 2" - Puluhan Guru Datangi Lokasi Syuting

[JAKARTA] Syuting sinetron SCTV Cinta Fitri 2 menyedot perhatian masyarakat. Sebanyak 36 guru sekolah holistik pendidikan usia dini "Semai Benih Bangsa" (SBB), mendatangi lokasi syuting Cinta Fitri 2 di kawasan Jalan Galunggung, Cinere, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Menurut Senior Manager Humas SCTV, Budi Darmawan, kunjungan merupakan bentuk penyegaran ditengah padatnya pelatihan para guru dan sebagai jumpa fans. Pundi Amal SCTV memfasilitasi para guru dari berbagai daerah, berangkat ke Jakarta untuk memperoleh pelatihan guru sekolah holistik anak usia dini (4-6 tahun) berbasis pembangunan karakter.

"Kunjungan ke lokasi syuting Cinta Fitri, menjadi hiburan tersendiri bagi para guru SBB. Hal itu diharapkan menjadi nilai tambah untuk membuka wawasan, sehingga mengetahui proses pembuatan acara drama di televisi," ujar Budi.

Sementara itu, sutradara Cinta Fitri 2, Encep Masduki, mengatakan dengan adanya komunikasi langsung dengan fans yang disertai diskusi seputar sinetron, pihaknya merasa mendapatkan masukan yang cukup berarti dalam memproses film ke depannya. Kritik dan saran dari guru menjadi modal berarti untuk memacu, karena jalur ceritanya semakin berat.

"Syuting sinetron Cinta Fitri season 2 hari ini, sudah memasuki episode yang ke 101. Memang prosesnya agak cepat, karena sesuai dengan kebutuhan. Cinta Fitri mengalami sedikit perubahan, tetapi untuk karakter Fitri sebagai pemeran tokoh utama yang lugu, tidak berubah dan tetap tahu, dirinya berawal dari desa terpencil di Wonogiri," jelas Encep di sela-sela diskusi.

"Season" 3 Menyusul

Sinetron Cinta Fitri 2 menggunakan sistem season. Rencananya akan dibuat sebanyak 200 episode, seperti yang cerita sebelumnya, bahkan season yang ketiga akan segera menyusul.

Hal tersebut karena sebelumnya mendapat respons luar biasa dari masyarakat. Alur cerita hampir sama disertai dengan konflik-konflik baru yang timbul dan tak jauh dengan keseharian masyarakat.

Encep mengakui, pihaknya tidak terfokus pada masalah rating saja, namun tetap membuat program acara yang benar-benar dapat diterima oleh masyarakat. Ketika tayangan telvisi tersebut menarik, secara otomatis rating pun tentunya akan ikut menaik juga. Pada minggu kedua bulan Juni 2008, rating sinetron Cinta Fitri 2 berada di posisi 4.

Sinetron yang tayang pada pukul 21.00 -22.30 WIB diramaikan dengan akting dari para artis senior maupun baru.

Pemeran Fitri yang diperankan oleh Shireen Sungkar seorang remaja putri, merasa sangat senang mendapat kunjungan dari guru yang selama ini dianggap sebagai panutan dan pembimbing di sekolah.

"Waktu kebanyakan saya habiskan di lokasi syuting. Jadi, saya manfaatkan bila ada waktu kosong, misalnya belajar untuk persiapan sekolah. Bila akan ada ujian, akan dicicil belajarnya. Di lokasi syuting tidak bisa konsentrasi, karena terganggu banyak hal. Karenanya lebih baik belajar di rumah saja," ungkap Shireen yang berharap agar bisa naik kelas nantinya. [HDS/U-5]

http://www.suarapembaruan.com/News/2008/06/21/index.html

Tidak ada komentar: