16 Januari 2010

Metro TV Buka Stasiun Siaran Mataram


TPG IMAGES

MATARAM, KOMPAS.com--Metro TV akan segera membuka stasiun siaran di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), sebagai implementasi pelaksanaan amanat UU No. 32/2002 tentang Penyiaran dan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika No.43/2009 tentang Sistem StasIun Televisi Berjaringan.

Stasiun TV swasta nasional tersebut, Jumat,  menggelar evaluasi dengar pendapat (EDP) di sebuah hotel di kawasan wisata Senggigi, Lombok Barat di hadapan tim dari Komisi Peyiaran Indonesia Daerah (KPID) NTB sebanyak tujuh orang dan beberapa narasumber dari kalangan budayawan, pemerintahan dan akademisi.

Pada acara EDP yang berlangsung sekitar tiga jam itu Direktur Keuangan dan Operasional Metro TV Jakarta M. Mirdal Akib didampingi penanggung jawab program Adrianus Pao memaparkan berbagai hal terkait dengan visi misi dan program pembukaan stasiun TV lokal yang dinamakan Metro TV NTB itu.

Para narasumber yang tampil dalam acara EDP tersebut antara lain Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB Lalu Gita Aryadi, Mustakim Biawan (budayawan), Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika NTB Ahmad Baharuddin, Supriadi (Kepala Balom Mataram) dan M Zaini Unram.

Ketua KPID NTB Badrun AM mengatakan  EDP merupakan salah satu persyaratan untuk mendapatkan rekomendasi kelayakan (RK)  sebagai persyaratan untuk  mengikuti tahap seleksi berikutnya yang akan dilaksanakan KPI Pusat dan Depkominfo," katanya.

Direktur Keuangan dan Operasional Metro TV Jakarta M. Mirdal Akib mengatakan pihaknya segera melaksanakan siaran lokal setelah semua persyaratan termasuk fasilitas pendukung sudah ada.

"Kami memiliki komitmen untuk melaksanakan amanat UU 32/2002 dan Permenkominfo No. 43/2009 tentang SSJ, karena itu diharapkan semua persyaratan untuk melakukan uji coba siaran bisa segera dipenuhi," katanya.-  http://oase.kompas.com/read/2010/01/16/05033490/Metro.TV.Buka.Stasiun.Siaran.Mataram

Tidak ada komentar: